PENGUMUMAN PENUTUPAN USAHA DAN LIKUIDASI

CV AL FATTAH GROUP

Assalamualaikum wr wb

Puji syukur kehadirat Alloh swt atas nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita.
Sholawat serta salam kepada junjungan kita nabi Muhammad saw

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dimulai dari pendirian usaha pada 1 oktober 2008 dimana pada saat itu kita telah melakukan tindakan yang berani dalam mendirikan usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), melakukan kerjasama dengan PT Mega Tirta Alami (METTA) pemegang merk Axogy, sedangkan modal awal yang mampu kita kumpulkan saat pendirian hanyalah sebesar 25 jt rupiah dari kebutuhan modal yang disyaratkan PT METTA 250 jt. Sebuah awalan yang cukup berani untuk memulai usaha. Namun Alhamdulillah hingga saat ini, 31 Desember 2016, usaha ini telah berkembang cukup baik.

Akan tetapi disebabkan oleh suatu alasan yang tidak dapat disebutkan, kami selaku Pimpinan CV Al Fattah Group dengan ini memutuskan untuk menghentikan kegiatan usaha pabrik AMDK merk axogy.

Berkaitan dengan penghentian kegiatan usaha pabrik AMDK merk axogy ini kami melakukan proses likuidasi perusahaan sebagai berikut:

  1. Penawaran perusahaan kepada perusahaan AMDK lain untuk membeli hak usaha Pabrik AMDK yang telah dimiliki oleh CV Al Fattah Group.
  2. Perusahaan akan melakukan proses pembagian asset bersih hasil penjualan sehingga seluruh pihak ketiga yang telah menitipkan modal pada perusahaan mendapatkan haknya secara adil dan proporsional.
  3. Harga jual yang telah disepakati yaitu 600 jt dengan rincian pembayaran dan pembagian hak atas asset bersih hasil penjualan terlampir.
  4. Aset Bersih yang dibagikan adalah sejumlah nilai jual dikurangi Hutang-Hutang leasing perusahaan, tercatat nilai hutang total adalah sebesar 150jt yaitu hutang pada Astra Credit Company, OTTO motor company dan sejumlah Hutang Kas pada BMT Eka Mandiri, magelang.
  5. Dikarenakan periode masuknya modal pada perusahaan tidak bersamaan maka pembagian asset bersih kami lalukan dengan mendahulukan pembayaran kepada seluruh investor yang belum menerima 100% investasinya. Kelebihan dari pembayaran ini baru dibagikan kepada seluruh investor yang tercatat sebagai pemegang saham dengan nilai saham lebih dari 0%, dengan nilai pembagian proporsional sesuai dengan prosentase saham terakhir saat perusahaan ini di tutup (per 31 Desember 2016).

Demikian keputusan kami selaku manajemen CV Al Fattah Group, atas segala sesuatu yang kurang berkenan terkait operasional perusahaan selama ini dari Oktober 2008 hingga Desember 2016 dan keputusan-keputusan perusahaan yang dirasa tidak sesuai dengan harapan para peserta modal (pemegang saham) maka kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Alloh melimpahkan rahmat Nya dan memberikan rizki yang berlimpah dan barokah kepada kita semua, amien

Semoga Alloh memberkahi transaksi ini dan melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.

Wassalamu alaikum wr wb

Magelang, 31 Desember 2016
Hormat Kami
Mnajemen CV Al Fattah Group

Agung Sugiharto
(Direktur 1)
Bahrul Hakim
(Direktur 2)
Arif Sukmono
(Pesero)

ARSIP PENAWARAN PESERTA MODAL CV AL FATTAH GROUP

PENAWARAN INVESTASI KOLEKTIF

CV AL FATTAH GROUP

BERDASAR AKAD MUDHARABAH

LATAR BELAKANG

Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas rahmat dan kurnia-Nya kepada CV. Al Fattah Group. Sebuah perusahaan yang didirikan dengan semangat bersama menggapai sejahtera.

Sejalan dengan perkembangan axogy sebagai sebuah produk air minum dengan trade mark “air minum murni extra oksigen” yang mengalami pertumbuhan sangat pesat, kemajuan bisnis axogy membawa dampak positif pada cabang produksi, para agen, outlet dan masyarakat.

PROFILE PERUSAHAAN

CV Al Fattah Group didirikan oleh: Agung Sugiharto,M.Eng, Bahrul hakim, SPT dan Arif Sukmono, SKM. Bertindak selaku sekutu aktif adalah Agung Sugiharto,M.Eng dan Bahrul hakim,SPT yang akan menjadi penanggung jawab jalannya perusahaan, penanggung jawab semua hutang-hutang perusahaan dan menentukan seluruh kebijakan yang berlaku dalam perusahaan. CV Al Fattah Group efektif melakukan kegiatan produksi air minum merk axogy pada tanggal 1 Oktober 2008.

PENAWARAN

Demi meningkatkan kerjasama dan kesejahteraan para outlet maka perusahaan (CV Al Fattah Group) menawarkan kepada seluruh outlet axogy untuk ikut berinvestasi pada perusahaan dengan membeli Sertifikat Unit Penyertaan (Saham). Sertifikat ini diterbitkan dengan tujuan untuk memberikan sebagian keuntungan perusahaan kepada para outlet axogy khususnya di wilayah Magelang.

PROSEDUR INVESTASI

Para outlet axogy di perbolehkan membeli sertifikat penyertaan yang diterbitkan oleh perusahaan yang besarnya sesuai pilihan para investor dengan nilai nominal minimal 10 juta dan kelipatannya. Besarnya dana penyertaan tersebut akan dikonversi ke dalam jumlah unit penyertaan.

Jumlah unit dihitung dengan rumus:

Unit Penyertaan = Investasi : NAB

NAB (Nilai Aset Bersih) adalah nilai yang menjadi pedoman pembelian dan penjualan saham oleh perusahaan. NAB diperhitungkan dari 40% keuntungan bersih perusahaan tiap bulan (dengan tingkat keuntungan saat ini maka bagi hasil ini setara dengan margin keuntungan antara 1,75% s.d. 2,5% dari modal investasi), sedangkan 60% keuntungan bersih perusahaan dibukukan sebagai CADANGAN perusahaan. Besar kecilnya prosentase ini tergantung Rasio Hutang-Modal perusahaan (DER Debet Equity Ratio) Sedangkan NAB dihitung dengan rumus:

NAB = (Aset - Hutang - Cadangan) : Unit Saham

NAB diperhitungkan setiap akhir bulan. Besarnya NAB berubah sejalan dengan operasional perusahaan. Pada saat perusahaan memperoleh ke-UNTUNG-an maka Aset perusahaan akan bertambah sehingga Nilai Aset Bersih Meningkat (NAB NAIK). Jika perusahaan mengalami ke-RUGI-an maka NAB TURUN. Perkembangan NAB Unit Penyertaan (Saham) pada periode 2 tahun terakhir adalah sbb: